Alat Bantu Dengar untuk Anak-Anak

Gangguan pendengaran sangat umum terjadi pada anak-anak. Faktanya, dua atau tiga dari setiap 1.000 bayi baru lahir di Amerika Serikat lahir dengan gangguan pendengaran. Penting untuk mengenali tanda-tanda gangguan pendengaran pada anak Anda sejak dini agar proaktif dengan pemahaman bicara atau pembelajaran dan perkembangan. Sering kali, anak-anak dapat mengatasi gangguan pendengaran mereka dengan alat bantu dengar . Perangkat ini dirancang untuk meningkatkan kualitas suara dan pemrosesan ucapan, untuk membantu anak Anda mendengar yang terbaik. Dalam beberapa kasus, implan koklea mungkin disarankan. Semakin cepat Anda mengobati gangguan pendengaran anak Anda dengan alat bantu dengar, semakin sukses mereka di rumah dan di kelas.

Jenis Alat Bantu Dengar

Alat bantu dengar datang dalam berbagai gaya untuk berbagai tingkat gangguan pendengaran. Ada banyak alat bantu dengar yang dirancang khusus untuk anak-anak yang berukuran kecil dan dapat membantu dengan kasus gangguan pendengaran yang paling parah sekalipun.

Salah satu model alat bantu dengar terbaik untuk anak adalah model BTE (behind-the-ear). Alat bantu dengar BTE terletak di belakang telinga dan menawarkan kecocokan yang lebih aman. Ini adalah yang terbaik untuk anak kecil dan untuk anak-anak yang aktif. Saat anak Anda tumbuh, ukuran telinga mereka akan berubah. Dengan alat bantu dengar BTE Anda tidak perlu mengganti alat bantu dengar yang sebenarnya, Anda hanya perlu membuat cetakan telinga baru yang dibuat agar sesuai dengan pertumbuhan telinga anak Anda setiap beberapa tahun.

Alat Bantu Dengar Anak

Banyak produsen menawarkan alat bantu dengar yang dirancang khusus untuk anak-anak. Beberapa alat bantu dengar tidak secara eksplisit dirancang untuk anak-anak, tetapi dapat dibuat khusus agar sesuai dengan ukuran dan bentuk telinga anak Anda. Beberapa produsen (seperti Oticon, ReSound, dan Widex) menawarkan alat bantu dengar khusus anak yang berukuran kecil dan menawarkan bantuan yang diperlukan untuk membantu anak Anda.

Beberapa alat bantu dengar yang paling populer untuk anak-anak meliputi:

  • Oticon Open Play
  • Oticon Xceed Play
  • Smart Repeat
  • Baby Widex

Jika Anda mencurigai anak Anda mengalami gangguan pendengaran, penting untuk mengujinya sesegera mungkin. Alat bantu dengar dapat membantu meningkatkan perkembangan bahasa anak Anda dan juga akan membantu mereka lebih memahami dunia di sekitar mereka. Mengunjungi audiolog pediatrik adalah cara yang bagus untuk memastikan anak Anda menerima perawatan terbaik. Seorang audiolog pediatrik akan dapat mengidentifikasi gangguan pendengaran dan merekomendasikan sepasang alat bantu dengar yang akan membantu anak Anda dengan kebutuhan pendengaran masing-masing.

Pusat Alat Bantu Dengar

Sebagai Pusat Jual Alat Bantu Dengar AQM Hearing Center menyediakan berbagai alat bantu dengar dari Signia. AQM Hearing Center berlokasi di Arunika Amerta Sejahtera, Menara 165 Office Suite Lt. 4, Jl. TB. Simatupang No Kav. 1 Rt/Rw. 03/03 Cilandak Timur, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, 12560 (0812-1907-3308). Anda dapat datang langsung ke office AQM atau anda juga dapat berbelanja di beberapa marketplace seperti shopee bukalapak dan tokopedia