Mengenal apa itu alergi

Foto stok gratis alergi, alternatif, anonim

Alergi adalah respons sistem kekebalan terhadap zat asing yang biasanya tidak berbahaya bagi tubuh Anda. Zat asing ini disebut alergen. Mereka dapat mencakup makanan tertentu, serbuk sari, atau bulu hewan peliharaan.

Tugas sistem kekebalan tubuh Anda adalah menjaga Anda tetap sehat dengan melawan patogen berbahaya. Ia melakukan ini dengan menyerang apa pun yang dianggapnya dapat membahayakan tubuh Anda. Bergantung pada alergennya, respons ini mungkin melibatkan peradangan, bersin, atau sejumlah gejala lainnya.

Sistem kekebalan Anda biasanya menyesuaikan diri dengan lingkungan Anda. Misalnya, ketika tubuh Anda menemukan sesuatu seperti bulu hewan peliharaan, ia akan menyadari bahwa itu tidak berbahaya. Pada orang dengan alergi ketombe, sistem kekebalan menganggapnya sebagai penyerang luar yang mengancam tubuh dan menyerangnya.

Alergi sering terjadi. Beberapa perawatan dapat membantu Anda menghindari gejala Anda.

Gejala alergi

Gejala yang Anda alami karena alergi adalah akibat dari beberapa faktor. Ini termasuk jenis alergi yang Anda miliki dan seberapa parah alerginya.

Jika Anda minum obat apa pun sebelum respons alergi yang diantisipasi, Anda mungkin masih mengalami beberapa gejala ini, tetapi mungkin berkurang.

Untuk alergi makanan

Alergi makanan dapat memicu pembengkakan, gatal-gatal, mual, kelelahan, dan banyak lagi. Mungkin perlu beberapa saat bagi seseorang untuk menyadari bahwa mereka memiliki alergi makanan. Jika Anda mengalami reaksi serius setelah makan dan Anda tidak yakin mengapa, segera temui profesional medis. Mereka dapat menemukan penyebab pasti dari reaksi Anda atau merujuk Anda ke spesialis.

Untuk alergi musiman

Gejala demam dapat meniru gejala pilek. Mereka termasuk hidung tersumbat, pilek, dan mata bengkak. Sebagian besar waktu, Anda dapat mengelola gejala-gejala ini di rumah menggunakan perawatan yang dijual bebas. Temui dokter Anda jika gejala Anda menjadi tidak terkendali.

Untuk alergi parah

Alergi yang parah dapat menyebabkan anafilaksis . Ini adalah keadaan darurat yang mengancam jiwa yang dapat menyebabkan kesulitan bernapas, pusing, dan kehilangan kesadaran. Jika Anda mengalami gejala-gejala ini setelah bersentuhan dengan kemungkinan alergen, segera cari bantuan medis.

Jika anda sedang mencari alat kesehatan untuk mengecek darah ataupun penyakit yang lainnya anda bisa mendapatkannya di AGM Medica. AGM Medica merupakan distributor alat kesehatan yang menyediakan berbagai kebutuhan alat medis seperti Masker Oksigen, Hospital Furniture, Alat Bantu Jalan, Nebulizer dan alat alat kesehatan yang lainnya. AGM Medica juga sudah siap mendistribusikan di berbagai daerah indonesia dan bagi anda yang berada di Kalimantan Timur anda dapat membelinya di Distributor Alat Kesehatan Samarinda untuk mendapatkan berbagai kebutuhan alat kesehatan.