PANDUAN LENGKAP UNTUK BEPERGIAN DENGAN ANAK ANJING ANDA

pet shop jogja

Bepergian adalah pengalaman yang ajaib dan menakjubkan bagi banyak orang. Memiliki kesempatan untuk melihat berbagai belahan dunia dan menikmati makanan, budaya, dan pemandangan baru adalah hal yang membuat hidup menjadi istimewa. Untuk memaksimalkan pengalaman perjalanan Anda, jangan lupa untuk mengajak anak anjing Anda ikut dalam perjalanan. Anak anjing Anda adalah sahabat Anda, jadi masuk akal untuk membawa mereka bersama Anda dalam petualangan ini. Pikirkan saja. Saat Anda menjelajahi budaya baru di seluruh dunia, sahabat berbulu Anda ada di sana dan berbagi pengalaman ajaib dengan Anda!

Tentu saja, Anda mungkin sudah tahu bahwa bepergian dengan anak anjing Anda (atau hewan peliharaan apa pun) membutuhkan beberapa langkah ekstra. Catatan vaksinasi, persediaan penting, dan makanan—ada banyak barang yang perlu Anda kemas sebelum perjalanan Anda.

Selain barang-barang penting, ada juga ketentuan lain yang perlu Anda pikirkan saat bepergian dengan anak anjing Anda. Dalam panduan ini, kami akan menjelajahi semua yang Anda perlukan untuk pengalaman perjalanan terbaik bersama teman berbulu Anda!

Kesehatan dan keselamatan

Kesehatan dan keselamatan anak anjing Anda adalah prioritas pertama Anda saat bepergian—atau setidaknya harus begitu! Beberapa minggu sebelum perjalanan, bawa anak anjing Anda ke dokter hewan untuk pemeriksaan kesehatan lengkap. Ajukan pertanyaan kepada dokter hewan Anda tentang bepergian dengan teman berbulu Anda. Dokter hewan Anda mungkin memberikan tips bermanfaat untuk menjaga kesehatan anak anjing Anda selama perjalanan. Alasan lain mengapa Anda harus mengunjungi dokter hewan meliputi:

Mendapatkan anak anjing Anda divaksinasi sepenuhnya . Ingatlah bahwa negara bagian dan negara yang berbeda memiliki persyaratan vaksinasi mereka sendiri. Anda mungkin akan diminta untuk membawa catatan vaksinasi sebagai bukti medis sebelum memasuki negara lain. Untuk informasi lebih lanjut tentang jadwal vaksinasi anak anjing, lihat panduan lengkap The American Kennel Club tentang vaksinasi anak anjing .

Menerima catatan atau dokumen kesehatan anak anjing. Karena beberapa negara atau lokasi memerlukan bukti vaksinasi, sangat disarankan agar Anda memiliki catatan ini selama perjalanan Anda. Dokter hewan Anda akan memberikan dokumen-dokumen ini untuk Anda setelah evaluasi kesehatan anak anjing Anda.

Memperbaharui resep medis. Jika anak anjing Anda memiliki jenis alergi atau kondisi medis apa pun, mengunjungi dokter hewan memastikan resep mereka akan dipenuhi sehingga mereka siap untuk pergi. Atau anda juga dapat membeli berbagai obat dan makanan di Pet Shop Jogja

Informasi umum atau tip. Beberapa ras anjing memiliki struktur fisik yang membuatnya lebih sulit untuk bepergian. Misalnya, ras brachycephalic seperti French Bulldogs dan Pugs memiliki wajah pendek yang menyebabkan masalah pernapasan. Dokter hewan Anda mungkin menawarkan saran tentang cara terbaik untuk mengakomodasi teman berbulu Anda.

Selain itu, nutrisi dan olahraga sangat penting saat bepergian dengan hewan peliharaan. Anjing suka makan tetapi mereka harus makan makanan yang tepat, dan ini adalah bagian penting untuk tetap sehat saat liburan. Kami menyarankan Anda untuk membawa makanan anjing yang sehat dan bergizi. Juga, jangan lupa untuk mengemas air dan makanan anjing. Anda juga harus memeriksa klinik dokter hewan dan rumah sakit di daerah liburan Anda. Anda tidak akan pernah tahu kapan keadaan darurat akan muncul sehingga memiliki klinik dokter hewan akan memberi Anda ketenangan pikiran selama perjalanan Anda.

Dokumen yang Perlu Anda Bawa

Kami telah menyebutkan betapa pentingnya membawa catatan vaksinasi anak anjing Anda. Namun, itu bukan satu-satunya dokumen yang harus Anda bawa. Salah satu dokumen terpenting yang perlu Anda bawa saat bepergian dengan anak anjing Anda adalah paspor hewan peliharaan . Catatan ini mirip dengan paspor biasa. Biasanya berisi gambar anak anjing Anda dan identifikasi lainnya. Paspor hewan peliharaan mengonfirmasikan kepada pihak berwenang bahwa anak anjing Anda aman dan sehat untuk bepergian. Harganya juga cukup terjangkau sehingga Anda tidak perlu khawatir akan merogoh kocek dalam-dalam.

Anda juga perlu memastikan bahwa anak anjing Anda memiliki microchip. Dengan melakukan microchip pada anak anjing Anda, Anda memastikan bahwa mereka pulang kepada Anda jika tersesat. Anak anjing di-microchip sebelum mereka pergi ke keluarga bulu mereka, jadi jika Anda membeli anak anjing di Pet Shop Jogja, Anda tidak perlu khawatir tentang microchipping mereka. Kami juga sangat merekomendasikan membeli tag ID untuk anak anjing Anda. Tag ini biasanya melekat pada kerah mereka. Itu harus selalu memperbarui informasi seperti nama mereka, nama Anda, dan nomor telepon Anda. Memiliki microchip dan tag ID anak anjing Anda akan membantu Anda menemukannya dalam keadaan darurat.

Lokasi Liburan Ramah Hewan Peliharaan

Sebelum memilih tempat liburan, pastikan itu adalah tempat yang toleran terhadap hewan, terutama anjing. Tidak semua hotel atau kota ramah anjing dan keterbatasan ini dapat menyulitkan untuk menemukan tempat menginap yang baik saat bepergian. Misalnya, beberapa hotel seperti yang terdaftar di BringFido mungkin mengenakan biaya tambahan untuk hewan peliharaan. Tempat-tempat lain seperti museum akan menolak masuknya hewan apa pun. Kecuali Anda berencana untuk meninggalkan anak anjing Anda di hotel sepanjang hari, selalu rencanakan kegiatan yang melibatkan mereka di dalamnya.

Beberapa cara Anda dapat merencanakan liburan ramah hewan peliharaan meliputi:

Memilih kota yang ramah hewan peliharaan. Kota terbaik untuk anjing adalah kota dengan suhu sedang dan kerumunan kecil. Suhu tinggi dapat menyebabkan sahabat berbulu Anda sakit, terutama jika Anda lupa untuk mengambil tindakan pencegahan. Bahkan jika anak anjing Anda sangat bersosialisasi, mereka mungkin merasa kewalahan oleh banyak orang asing. Pilih kota yang memenuhi standar dan kepribadian anak anjing Anda.

Mengingat jarak tempuh. Ingatlah bahwa anak anjing Anda adalah bola bulu kecil yang energik. Mereka suka berlari dan bersenang-senang. Berada di dalam mobil untuk perjalanan jauh bukanlah resep terbaik untuk bersenang-senang. Bahkan, beberapa anjing bisa menjadi sangat cemas. Pertimbangkan itu sebelum membawa anak anjing Anda untuk perjalanan panjang dengan mobil. Buatlah rencana yang konsisten. Misalnya, Anda dapat beristirahat dari mengemudi sehingga anak anjing Anda memiliki waktu untuk meregangkan tubuh, makan, minum air, dan buang air kecil.

Pilih hotel yang ramah hewan peliharaan atau Airbnb. Mungkin sulit untuk menemukan dan memesan hotel ramah hewan peliharaan dan Airbnb, tetapi mereka ada di luar sana. Beberapa hotel dan Airbnb hanya menerima ras dan ukuran anjing tertentu. Mereka mungkin juga tidak menerima lebih dari satu anjing. Pastikan untuk melakukan banyak riset sebelum memesan tempat. Periksa kebijakan hotel tentang hewan peliharaan, termasuk aturan apa pun yang mereka perlukan untuk pemiliknya. Situs web seperti PetsWelcome dan Dog Friendly dapat membantu Anda menemukan hotel terbaik dan tempat lain yang membolehkan hewan peliharaan.

Merencanakan pengaturan perjalanan untuk anak anjing Anda memiliki keunikannya sendiri. Selalu ingat hal yang paling penting: ini adalah liburan. Beberapa hari atau minggu berikutnya akan diisi dengan kenangan indah dan menyenangkan bersama teman berbulu Anda. Saat bepergian menjadi stres, anak anjing Anda akan ada di sana untuk memberi Anda sepotong kenyamanan yang Anda butuhkan.

Tentu saja, tidak semua anjing suka bepergian. Jika Anda tahu anak anjing Anda adalah anak rumahan, bukan ide yang baik untuk memaksanya ikut berlibur bersama Anda. Ada banyak layanan penitipan anjing dan hotel anjing yang tersedia yang dapat menjadi rumah nyaman bagi bayi berbulu Anda saat Anda menikmati perjalanan Anda. Pastikan Anda memenuhi persyaratan mereka sehingga Anda dapat memesan tempat untuk anak anjing Anda!

Bepergian dengan anak anjing Anda bisa sangat bermanfaat. Ketika Anda mengambil setiap langkah untuk memastikan anak anjing Anda bahagia dan aman sepanjang perjalanan, Anda dapat membangun ikatan yang indah dengan mereka. Kami harap panduan ini membantu Anda menciptakan petualangan luar biasa yang akan selalu diingat oleh Anda dan anak anjing Anda!

Jika anda membutuhkan perlengkapan untuk berpergian bersama anak anjing jangan lupa belanja di Pet Shop Jogja, Pet Shop Jogja memiliki berbagai perlengkapan yang menarik untuk anak anjing anda.