Doa Bukan Lampu Aladin (Mengerti Rahasia Zikir dan Akhlak Memohon kepada Allah)

Doa Bukan Lampu Aladin (Mengerti Rahasia Zikir dan Akhlak Memohon kepada Allah)

Pernahkah kita berdoa kepada Allah, lalu mengharapkan doa kita dikabulkan sekarang juga?

Seperti lebah, buku ini menyengat kesadaran keberagamaan kita. Jika selama ini kita mengartikan doa sebagai permintaan yang mesti dikabulkan sekarang juga, lalu apa bedanya kita dengan Aladin?

Sudah selayaknya kita berdoa kepada-Nya, baik saat sulit maupun lapang, di saat susah maupun senang. Doa kita kepada Tuhan merupakan ibadah dan ketaatan agung yang lebih mulia dari­pada tercapainya permintaan itu sendiri. Hamba yang pandai berdoa tentu tidak akan risau, gelisah, dan resah. Semua tali terputus kecuali tali-Nya. Semua pintu tertutup kecuali pintu-Nya. Dia Maha Mendengar dan Maha Mengabulkan.

Dalam buku ini Kang Jalal, sapaan akrab Jalaluddin Rakhmat, memperkaya pemahaman kita tentang doa. Kita juga disuguhi bagaimana sebaiknya sikap kita dalam berdoa, tafsir doa, dan sejumlah rangkaian doa yang bisa kita panjatkan kepada Sang Khalik. Bersiaplah mendapatkan pencerahan sambil menikmati kisah dan narasi yang membuat kepala kita mengangguk sembari bergumam, “Mestinya sikap kita dalam berdoa seperti ini.” Nikmati pula rahasia di balik bacaan doa kita dan relevansinya dengan kehidupan kita sehari-sehari yang tak selalu mudah dilalui.

Close Menu