FILSAFAT MANUSIA : Jendela Menyingkap Humanisme (Edisi Revisi)

FILSAFAT MANUSIA : Jendela Menyingkap Humanisme (Edisi Revisi)

Manusia adalah makhluk multidimensional. Namun ia juga terus menjadi persoalan. Mengapa demkian? Karena manusia adalah makhluk dinamis, paradoksal, dan msiterius. Sifat dinamis membuat manusia terus menerus mengalami perkembangan dari wkatu ke waktu sifat paradoksalnya membuat manusia tidak akan habis untuk didalami dan sifat misteriusnya menjadikan manusia tetap merupakan sebuah rahasia yang tidak bisa diungkap secara tuntus.

Pertanyaan kita: dimensi-dimensi mendasar apa sajakah yang melekat dalam diri manusia? Dan persoalan-persoalan mendasar apa sajakah yang menghiasi perjalanannya? dan bagaimana manusia menghadapi persoalan-persoalan mendasar itu? Jawaban terhadap berbagai pertanyaan ini menjadi fokus pembahasan penuls buku ini.

Buku Filsafat Manusia: Jendela Menyingkap Humanisme ini berisikan top-top yang sangat mendasar tentang manusia seperti makna individualitas dan persoalannya hubungan tubuh dan roh, makna kebebasan, esensi pengetahuan budaya dan bahasa, makna sejarah, serta nilai kerja. Berbagai topik ini diulas dengan bahasa yang sangat sederhana dan mudah dipahami oleh mereka yang tidak berlatar belakang filsafat.

Melihat berbagai tema mendasar di atas buku Filsafat Manusia; Jendela Menyingkap Humanisme ini sangat layak dibaca oleh para mahasiswa Fakultas Psikologi, pelaku medis, dan pegiat kemanusiaan. Melalui buku ini penuls ingin menggugah Pembaca tentang pentingnya mendalami manusa terus-menerus agar memberi makna bagi hidupnya.

Close Menu