Kelas Memasak Lillian (Sebuah Novel) – Ericaster Bauermei

Kelas Memasak Lillian (Sebuah Novel) – Ericaster  Bauermei

Setiap makanan memiliki keajaiban. Rempah dan bahan makanan bahkan bisa menuturkan kata-kata. Begitu yang diyakini Lilian kecil. Ia masih ingat keajaiban yang muncul di rumahnya berkat segelas susu bercampur kulit jeruk dan bermacam jenis rempah istimewa. Setelah mereguknya, sang ibu yang telah sekian lama tenggelam dalam kesedihan kembali mengingat hidup yang terlanjut ia abaikan.

Bertahun-tahun kemudian keajaiban itu dirasakan oleh seluruh siswa dalam kelas memasak yang diadakan Lilian setiap Senin mala. Satu per satu dari mereka diubah oleh aroma, cita rasa, dan tekstur makanan yang mereka masak, termasuk kue dengan krim putih yang mencetuskan pikiran sedih mengenai betapa rapuhnya sebuah pernikahan dan saus tomat pedas yang tampaknya menggairahkan sebuah cinta, tetapi justru mengakhiri cinta yang lain.

Perlahan, rahasia memasak Lilian menembus keluar dapur dan menyebarkan harapan bagi hati yang berduka dan terluka. Seperti lezatnya hidangan yang penuh keajaiban, begitu pula kehidupan mereka yang menjadi lebih baik untuk dinikmati.

 

Close Menu