REVOLUSI BOLIVARIAN HUGO CHAVEZ DAN POLITIK RADIKAL

Hugo Chavez adalah nama yang fenomenal. Setelah menduduki kursi kepresidenan, ia segera menggerakkan serangkaian politik radikal yang dijuluki sebagai Revolusi Bolivarian sebuah revolusi yang mengambil inspirasi dari cita-cita Simon Bolivar, seorang pemimpin radikal di Amerika Latin yang hidup di masa kolonialisme. Sebuah revolusi yang didasarkan bukan oleh kharisma pemimpin, melainkan oleh organisasi dan gerakan rakyat yang tergabung dalam Lingkaran Bolivarian.

Buku ini menyingkap bagaimana Revolusi Bolivarian terbentuk, cita-cita, dan keberhasilan yang dicapainya, serta bagaimana rakyat melalui Lingkaran Bolivarian mengorganisasi diri dan meraih kemenangan. Sebuah buku wajib yang penting untuk dibaca bagi siapa saja yang mendambakan politik radikal dan perubahan revolusioner di negeri ini.
*****
“Revolusi bukanlah Chavez…Revolusi akan terjadi dengan atau tanpa dia. Chavez adalah suara bagi rakyat Venezuela, tetapi rakyat Venezuelalah yang akan merubah negara ini. Kami mengikuti ide Simon Bolivar dan proyek gerakan Bolivarian di Amerika Selatanâ��.”
– Mercado, aktivis Lingkaran Bolivarian