TAO Filsafat

Buku ini ditulis oleh Alan Watts, seorang ahli filsafat Timur, pembicara, dan penulis yang dikenal karena buku-bukunya tentang agama Kristen, Zen, Hinduisme, dan taoisme, termasuk karya klasiknya, The Way of Zen. Di dalamnya Anda akan mendapatkan penjelasan tantang Tao Filsafat dan ide-ide luar biasa tentang peranan penyelidikan filosofis serta ””tujuan sejati”’ kehidupan.

Watts adalah pemikir yang menerima suatu pandangan mengenai dunia ””sebagai dunia itu sendiri”’ (of itself so), dan bukan dunia sebagai realitas paripurna yang dipersonofikasi. Kearifan untuk menyelaraskan diri dengan alam dalam upaya memecahkan masalah-masalah keseimbangan ekologis juga menyentuh kepekaannya dan ia menganggap ””organisme atau lingkungan lebih bersifat ”’kita”’ daripada ”’aku”’ (more nearly us than I)”’.

Buku ini memperkenalkan ””cinta kearifan”’ dan memberi banyak contoh yang menunjukkan bagaimana filsafat Tao tetap relevan sebagaimana berkembang di Cina ribuan tahun yang lalu. Yang paling penting, Watts menawarkan suatu pemahaman yang lebih jelas pada masyarakat modern mengenai apa yang harus dilakukan demi berhasilnya reintegrasi umat manusia dalam alam.