TENTANG KUCING: Sebuah Memoar

TENTANG KUCING: Sebuah Memoar

Jika seekor kucing bermimpi buruk, ia pasti juga memiliki mimpi yang menyenangkan dan menarik seperti kita. Mungkin mimpi itu membawanya ke tempat-tempat yang kukenal dalam mimpi, tetapi aku tak pernah berjumpa dengannya di sana. Jika dunia mimpi kucing dan manusia tidak sama, atau tampak tidak sama, maka ketika ia tidur, ke manakah ia berjalan?

****

Tentang Kucing ini terdiri dari tiga cerita, yaitu Khusus Tentang Kucing, Rufus Sang Penyintas, dan Masa Tua El Magnificio. Semua berkisah tentang kucinghampir semua aspek kucing yang istimewa: sosok fisik, sifat, kebiasaan, perilaku, rasa takut, persaingan, perkembangan watak dan sebagainya.

Hubungan Doris Lessing dengan kucing dimulai pada usia dini di Afrika, yaitu ketika ia mulai terlibat dengan spesies ini di rumah pertanian Afrika tempat ia tumbuh. Ketakjubannya kepada kucing-kucing tampan dan jinak yang berbagi tempat tinggal dan kehidupan dengannya di London tetap terjaga, dan tumbuh menjadi cinta sejati terhadap El Magnificio, kucing terakhir dalam cerita ini.

Lessing begitu dekat dengan kucing dan mereka saling memengaruhi. Ia bahkan membangun komunikasi dengan kucing melalui pemahaman bahasa yang terdiri dari gestur, mood, dan hasrat yang selancar kata-kata yang diucapkan.

Buku ini menjadi awal untuk bertukar cerita tentang kucing.

Close Menu