TEORI-TEORI KRITIS : Menantang Pandangan Utama Studi Politik Internasional

Banyak teori dari para teoretisi kritis telah digunakan dalam studi politik, namun sampai sekarang, belum ada teks yang memberikan pengenalan secara singkat dan jelas mengenai para teoretisi tersebut. Berkaitan dengan hal itulah buku Teori-Teori Kritis ini diterbitkan. Buku ini akan memberikan pengenalan secara luas terhadap 32 pemikiran politik.
Setiap bab ditulis oleh pakarnya secara terperinci. Pendekatan-pendekatan itu antara lain pendekatan Marxisme dan post-Marxisme, Mazhab Frankfurt, hermeneutika, fenomenologi, pascakolonialisme, feminisme, queer theory,poststrukturalisme, pragmatisme, realisme ilmiah, dekonstruksi, dan psikoanalisis.

Fitur utama dari masing-masing bab meliputi:
biografi ringkas dan jelas tentang pemikir terkait; pengantar tentang tulisan dan ide-ide kunci mereka; ringkas tentang bagaimana ide-ide ini mempengaruhi dan digunakan dalam politik internasional; daftar saran untuk bacaan lebih lanjut. Ditulis dalam gaya yang menarik, buku ini menjadi sumber yang unik dan berharga bagi mahasiswa tingkat sarjana hingga pascasarjana politik internasional dan ilmu-ilmu sosial lainnya.