The Souls Fantasia

Buku ini adalah seri kedua dari Tetralogi The Souls. Menceritakan tentang Padmaningrum, seorang gadis desa yang memiliki biola sejarah; Antonius Stradivarious.

Masalah demi masalah yang menerpa Padma pun semakin membuat dirinya limbung. Ketika kematian James yang secara tiba-tiba, hubungannya dengan Mbing pasca kejadian di rumah kayu yang belum membaik, ditambah kehilangan sosok ayah yang diam-diam dicintainya, padma seketika ambruk diterjang gelombang penyesalan. Ia merasa gagal karena tidak bisa membuat ayahnya bangga.

Kehadiran El si mata telaga membawa secercah kebahagiaan di tengah kondisi Padma yang semakin hari semakin tidak stabil. Sikap danperlakuan El yang manis mengingatkan Padma pada sosok James yang selalu dirindukannya. Namun di balik sepasang mata teduh itu, Padma melihat ada seseorang yang menggerakkannya. Mungkinkah insersi James berhasil?

Kehidupan Padma semakin membingungkan ketika akhirnya ia bertemu keluarga James yang memang sudah lama menunggu untuk bertemu dirinya. Tawaran pihak keluarga yang memimnta Padma tinggal bersama mereka membuatnya kembali berhadapan dengan dilema. Serangkaian kejadian yang tampak seperti berhubungan itu pada akhirnya membawa Padma lebih dekat dengan cincin peninggalan leluhurnya, cincin yang menjadi penanda garis darahnya.

Hidup bukan hanya tentang pilihan, tetapi juga tentang takdir.