THE WORLD AS I SEE IT : Dunia Sebagaimana yang Saya Pahami

THE WORLD AS I SEE IT : Dunia Sebagaimana yang Saya Pahami

Buku ini adalah bunga rampai yang ditulis oleh Albert Einstein dengan tujuan yang jelas, yaitu memberikan gambaran tentang seorang anak manusia. Pada perkembangan terakhir, Einstein kerap dicitrakan bedolak belakang dengan cita-citanya. Dia sering digambarkan penuh dengan hasrat politis dan sejarah kontemporer.

Sebagai akibatnya, Einstein mengalami nasib sebagaimana yang dialami orang-orang besar dalam sejarah: karakter dan pendapatnya ditampilkan di dunia dalam wujud yang jelas-jelas terdistorsi.

Tujuan riil buku ini adalah mencegah nasib semacam ini. Hal ini sejalan dengan harapan yang kerap disampaikan oleh teman-teman Einstein maupun khalayak luas. Buku ini berisi kaya dengan waktu yang berbeda-beda – artikel di International Science tahun 1922, sambutan pada Principles of Scientific Research dari tahun 1923, – dan dari berbagai belahan bumi, yang dilebur menjadi satu potret kepribadian figur yang ada di balik ujaran-ujaran tersebut. Albert Einstein percaya pada kemanusiaan, pada dunia damai yang saling bantu, dan misi agung sains. Buku ini dimaksudkan sebagai sebuah pembelaan atas keyakinan ini sekaligus mengajak kita meneliti secara seksama sikap mental dan gagasan-gagasannya.

Close Menu